DPRD Muratara Gelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten Muratara ke-11 Tahun 2024

MURATARA-radardaerah – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara Propinsi Sumatera Selatan melaksanakan rapat paripurna istimewa, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muratara ke-11, Selasa (26/4/2024).

Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD Muratara Efriansyah, S.Sos, didampingi Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Wakil Bupati H Inayatullah, wakil ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Muratara, serta sekretaris daerah.

Dihadiri anggota DPRD Muratara, Forkopimda, staf ahli Bupati, para asisten, kepala OPD, Camat serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Muratara Efriansyah menyampaikan, sesuai dengan Perda Kabupaten Muratara Nomor 8 tahun 2016 tentang hari jadi Kabupaten Muratara pada 13 Juni 2024. Namun, baru dilaksanakan pada Selasa (25/6/2024), papat paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Muratara yang ke-11.

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan sambutan pada paripurna HUT Kabupaten Muratara ke-11, “Namun, yakin dan percayalah, tidak mengurangi nikmat dan rasa syukur kita atas keterlambatan waktu ini. Apa yang kita raih dan kita capai saat ini, dengan mengusung tema “Citra Muratara Berhidayah” yang damai dan riang gembira” kata Efriansyah.

Efriansyah menambahkan, momentum peringatan hari jadi Kabupaten Muratara ke-11, menjadi ajang evaluasi dan intropeksi diri, guna mewujudkan kabupaten Muratara Maju di masa mendatang.

Bupati H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah didampingi ketua DPRD Muratara Efriansyah, S.Sos bersama pejabat Bupati Muratara H Devi Suhartoni dalam sambutannya, atas nama pemerintah Kabupaten Muratara, memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada DPRD Muratara, atas penyelenggaraan sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Muratara yang ke-11.

“Peringatan HUT Kabupaten Muratara yang ke-11, merupakan momentum bagi para jajaran eksekutif dan legislative, serta masyarakat dan seluruh stakeholder untuk merefleksi kegiatan yang penuh dengan dinamika, demi mewujudkan cita – cita Bersama, menjadikan kehidupan masyarakat yang Berhidayah” kata Bupati.

Selaras dengan tema hari jadi Muratara yang ke-11 yaitu “Citra Muratara berhidayah, bermartabat, sejahterah dan aman”, merupakan pijakan untuk terus berbenah dan menjadi kebanggaan masyarakat di Bumi Beselang Serundingan.

Kabupaten Muratara juga menjadi kebanggaan provinsi Sumatera Selatan, hingga nasional. Karena letak geografis dan sangat strategis ditengah pulau Sumatera, dengan sumber alam yang sangat melimpah dalam mendukung pembangunan Sumsel maupun nasional.

Rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muratara yang ke-11 tahun 2024 Namun, Bupati mengingatkan, meskipun memiliki sumber daya alam yang melimpah, tidak akan berdampak apapun, jika tidak dikelola oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan handal serta berkesinambungan.

“Selama kurun waktu 3 tahun 4 bulan, saya bersama wakil Bupati, serta OPD dipercaya oleh masyarakat memimpin kabupaten Muratara, dengan dukungan penuh dan sinergi yang baik” kata Bupati.

DPRD berjuang sesuai dengan arah dan kebijakan visi dan misi, yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Muratara, yang selaras dengan program – program provinsi Sumsel, dan nasional. “Kita telah membangun dengan skala prioritas, sesuai dengan tujuan masyarakat Kabupaten Muratara” imbuh Bupati.

Rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muratara yang ke-11 tahun 2024, “Dalam kesempatan ini, saya atas nama Pemkab Muratara dan masyarakat Muratara, mengucapkan terima kasih kepada DPRD Muratara, yang telah bersama – sama membuat Kabupaten Muratara telah banyak mengalami kemajuan, terutama pada sektor infrastruktur, konektivitas daerah, Pendidikan, Kesehatan, serta jaminan kemasyarakatan” papar Bupati. (Adv/rda, 03)