Pamerkan Produk Jamu di Herb Euphoria Fest, PNM Ajak Masyarakat Lestarikan Warisan Nenek Moyang

JAKARTA-radardaerah-PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendukung penuh gelaran “Herb Euphoria Fest” 2024 yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN. Acara ini berlangsung di Sarinah, Jakarta, pada 20-23 Juni 2024, dan mengangkat tema Herbal Khas Nusantara untuk mendukung pengembangan UMKM serta melestarikan aset dan budaya bangsa.

Staf Ahli Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2024, akan ada 13 bazar UMKM yang diagendakan untuk memajukan UMKM herbal nusantara. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN dalam mendukung pengembangan UMKM, khususnya yang bergerak dalam usaha herbal khas nusantara,” ujar Loto.

EVP Pengembangan dan Jasa Manajemen PNM, Razaq Manan Ahmad, berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan berkomitmen untuk mendorong UMKM sektor herbal naik kelas. Salah satu nasabah PNM bahkan telah berhasil menembus pasar ekspor. “Kalau pasar luar negeri saja bisa mereka tembus, kenapa kita di dalam negeri tidak mau beli? Produk mereka sudah berstandar bagus dan memiliki izin legalitas lengkap,” jelas Razaq.

Razaq juga mengajak masyarakat untuk mempercayai dan mencoba ramuan herbal nenek moyang yang memiliki banyak khasiat, apalagi dengan inovasi rasa yang semakin menggugah selera.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, menegaskan komitmen PNM dalam mendorong nasabah Mekaar untuk naik kelas melalui pemberian modal finansial, intelektual, dan sosial. “Kami memberikan modal pembiayaan serta pelatihan usaha. Ini bentuk ikhtiar kami yang perlu didukung dengan kegigihan ibu-ibu. Dengan kemauan yang kuat, Insya Allah akan dimampukan,” ungkap Arief. (*)