Firsa H Lakoni dan Balon Wabup Efriansyah Resmi Diusung Tiga Partai politik (Pa

MURATARA – radar daerah –Bakal calon bupati (balonbup) Firsa H Lakoni dan Balon Wabup Efriansyah resmi diusung tiga partai politik (Parpol) untuk maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Muratara 2024.

Ketiga parpol tersebut yakni Partai Nasdem, Partai Gerindra dan Partai Hanura. Dengan resmi diusung tiga partai tersebut maka balonbup-Balon Wabup dipastikan menantang balon petahana pada Pemilukada Muratara 2024.

“Kami Firsa H Lakoni sebagai Balonbup dan Efriansyah sebagai balon Wabup diusung tiga parpol untuk maju pada Pemilukada Muratara 2024,”ungkap keduanya saat konferensi pers di Aula Siti Rahma Rupit, usai menghadiri paripurna HUT Kabupaten Muratara ke 11,Selasa (25/6/2024).

Dijelaskannya pada Pemilukada Muratara 2024, mereka mengusung tagline Muratara Maju ( Maju, Aman dan Jujur).

Dijelaskan Firsa majunya mereka sebagai balonbup-Balon Balon Wabup Muratara 2024 sudah disepakati tiga parpol yang disebutkan diatas tadi yakni Partai Nasdem, Partai Gerindra dan Partai Hanura.

” insya Allah mudah- mudahan pertengahan bulan juli nanti kami akan menggelar deklarasi. Dan rekomendasi telah kami terima semua. Sebenarnya berakhir surat tugas 24 Maret kemarin. Artinya hasil dari kompromi dan musyawarah dengan ketua-ketua parpol. Alhamdulilah rekomendasi dikeluarkan secara serentak,”tegasnya.

Mengingat survei dari internal partai Nasdem itu telah berjalan tanggal 20 kemaren selama 14 hari. Artinya sampai 4-5 Juli 2024, itu sudah ada keputusan atau jawaban dari survei internal partai Nasdem.

Adapun demikian sudah kami surveikan nama-nama yang tercantum yang maju mencalonkan kepala daerah ada 12 orang. Dan nanti hasil valid itu ditentukan pada pihak survei dengan munculnya nanti hasil survei.

Kemunginan isu yang beredar sekarang bukan hanya dua pasang tapi 4 pasang calon kepala daerah. Dan terakhirnya nanti ketika hasil survei itu keluar ada kemungkinan orang-orang tersebut akan mundur.

” Kami berdua berharap semua nama- nama yang muncul ada empat nama kami dan incumbent. Nah dengan demikian ketika head to head nanti masyarakat Muratara ada dua pilihan pilih incumbent atau perubahan,” katanya.

Ditempat yang sama, Balon Wabup, Efriansyah menjelaskan mereka berdua banyak mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir.

” Kami berdua bertekad akan berbuat lebih baik lagi untuk Kabupaten Muratara ini. Namun untuk berbuat menjadi lebih baik lagi tidak segampang membalikan telapak tangan. Artinya pasti banyak dinamika hambatan, banyak persoalan dan apabila terjadi persoalan-persoalan nya nanti. Kami berharap kepada para rekan-rekan saran dan masukan nya. Kami berdua ini pasti masih banyak kekurangannya artinya kami butuh saran dan masukannya untuk kedepannya harus bagaimana,”pungkasnya. (**)