Pj Sekda Lubuklinggau Pimpin Rapat dan Optimis Raih Nilai Sembilan di MCP 2024

LUBUKLINGGAU-radardaerah – Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri memimpin rapat evaluasi capaian aksi program Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2023 dan pemenuhan MCP tahun 2024 di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Kamis (14/3/2024).

Dalam arahannya, H Tamri menyampaikan dari hasil MCP tahun 2023 Kota Lubuklinggau menduduki posisi ke lima di Provinsi Sumsel dengan nilai 84.

Progres keberhasilan Pemkot Lubuklinggau, perencanaan dan penganggaran APBD 94, pengendalian barang dan jasa 83, perizinan 73, pengawasan APIP 85, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah 86 serta pengelolaan BMD.

“Untuk pencapaian nilai terbaik pasti ada kendala, namun kendala jangan dijadikan penghalang untuk mencapai angka sembilan di MCP 2024,” ujarnya optimis.

Inspektur Kota Lubuklinggau, H Resta Irawan Putra menyampaikan tahun 2023 BPK sudah menetapkan nilai 84 sedangkan penilaian akan dilakukan oleh KPK, Kemnedagri dan BPKP.

Ikut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Muhammad Ikbal, Kepala Bapenda, H Dian Chandera, Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kesuma, Sekwan, Imam Senen dan kepala bidang.(rad.02)