Sekda Musi Rawas Pantau Operasi Pasar

MUSI RAWAS -radardaerah – Berharap menjelang bulan Suci Ramadhan Tahun 2024 harga kebutuhan bahan pokok masih terjangkau oleh masyarakat. Dan akan melakukan operasi pasar jika ada kenaikan harga yang sangat signifikan.

Demikian disampaikan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda), H. Aidil Rusman dalam pemantauan harga kebutuhan pokok, bersama sejumlah unsur Forkopimda dan Kepala OPD terkait, turut serta dalam pemantauan tersebut di Pasar Megang Sakti dan Pasar B Srikaton, Tugumulyo, Rabu (6/3/2024).

Dikatakan Pj. Sekda Mura pemantauan tersebut dilakukan sekaligus meninjau ketersediaan barang pokok menjelang bulan Suci Ramadhan.

“Hari ini kita melakukan pemantauan harga, untuk bahan pokok yang dikhawatirkan akan terjadi kenaikan menjelang bulan Suci Ramadhan, “terang Sekda.

Pj. Sekda menambahkan, dari hasil pemantauan memang ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti beras dan minyak goreng, tapi selebihnya yang lain masih dalam harga standar.

Untuk itu, Pemkab Musi Rawas akan melakukan operasi pasar jika ada komoditi yang mengalami kenaikan signifikan.

“Hari ini sudah dilakukan operasi pasar untuk beras yang disuplai bulog dengan harga Rp10.500, mudah mudahan dengan operasi pasar beras tersebut akan membantu meringankan masayarat terhadap kenaikan harga beras”, lanjut Pj. Sekda.

Lebih lanjut, Pj. Sekda mengatakan dari pantauan tim, untuk stok bahan-bahan sudah ditanyakan dengan para pedagang dan agen masih tersedia dan mencukupi.(rad.03)