Pesan Ketua DPRD Muratara Pada Pembukaan MTQ Ke-IX

MURATARA-radardaerah-Dalam suasana penuh kegembiraan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musi Rawas Utara (Muratara) hadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tahun 2024. Acara tersebut diikuti oleh 202 hafidz dan hafidzah yang tampil dengan semangat tinggi, selasa 04 maret 2024.

Dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan MTQ yang menjadi momen berharga untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan budaya di tengah masyarakat. Ia memberikan dorongan kepada semua peserta, terutama hafidz dan hafidzah, untuk terus mempertahankan semangat dan dedikasi dalam meraih prestasi di bidang tilawah Al-Qur’an.

Selain itu, Ketua DPRD juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan serta sportifitas. Pesan tentang sportifitas juga menjadi fokus dalam pesannya.

“Pada moment MTQ ini hafidz maupun hafidzah harus senantiasa menjaga kesehatan supaya tetap bersemangat dalam mengikuti MTQ ini, semoga dalam mengikuti MTQ ini juga senantiasa diiringi oleh sikap sportif, menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai kejujuran”,sampai Ketua DPRD Muratara, Efriansyah, S.Sos.

Sportifitas, menurutnya, bukan hanya terkait dengan hasil akhir, tetapi juga bagaimana setiap peserta menjalani kompetisi dengan sikap yang baik dan saling menghormati.

MTQ ke-IX tahun 2024 diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat positif kepada semua peserta dan masyarakat, sehingga acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana memperkokoh solidaritas dan kebersamaan di tengah-tengah keragaman masyarakat di Kabupaten Musi Rawas Utara,tutupnya.(wk))