Tim PKK Muratara Zom Meeting Tanam Cabe Serentak

MURATARA-radardaerah-Tim penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara serta tim penggerak PKK kecamatan Rawas Ulu menghadiri Zoom Meeting Gerakan Tanam Cabai PKK serentak dalam Peringatan HKG-PKK ke-52 Tahun 2024 di desa Lesung Batu, kecamatan Rawas Ulu.

Zoom Meeting Gerakan Tanam Cabai PKK serentak dibuka langsung oleh Ibu Negara Hj. Iriana Jokowi, dengan partisipasi Bupati Musi Rawas Utara diwakili oleh Staff Ahli Ekonomi dan Pembangunan, Bapak Suhardiman S.E, serta Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas Utara yang diwakili oleh Ketua Bidang 1, Ibu Desi Tri Anggereni, beserta anggota Tim Penggerak PKK dari kabupaten dan kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Desi Tri Anggereni memaparkan cara pemanfaatan barang bekas sebagai wadah pengganti polibek, yang bertujuan untuk meningkatkan budaya bercocok tanam dan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Staff Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan, Bapak Suhardiman, menyoroti bahwa gerakan tanam cabai ini menjadi titik awal bagi kemajuan sektor pertanian dan pengetahuan masyarakat dalam bidang pertanian yang lebih maju.

Kemudian, Ketua Bidang 1 TP PKK Kabupaten Musi Rawas Utara bersama jajaran Tim Penggerak PKK melakukan panen bersama kangkung yang telah matang. Budidaya sayur kangkung ini berhasil menghasilkan sayuran berkualitas tinggi bagi masyarakat.

Dengan semangat dan kolaborasi yang kuat antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara dan OPD terkait diantaranya Dinas PMDP3A, Dinas Pertanikan dan Dinas Ketahanan Pangan, agar dapat memberikan bimbingan dan pendampingan kepada masyarakat di Kabupaten Musi Rawas Utara untuk mengelola potensi sumber daya, utamanya dibidang pertanian dan pangan, baik dalam proses penanaman, pengolahan, maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk meningkatkan mutu tanaman ini.

Diharapkan gerakan ini akan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian yang berkelanjutan dan inovatif. Semoga hasil dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat, serta mendorong semangat gotong-royong dalam membangun kehidupan yang lebih baik.(rda.03)