KPUD Lubuklinggau Kamis 29/02/24 Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

LUBUKLINGGAU-radardaerah– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Lubuk Linggau Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akan menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi hasil perhitungan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari 2024 yang lalu.

“Ya, besok, Kamis (29/02/2024), KPU Kota Lubuk Linggau akan melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi, yang diawali acara pembukaan rapat pleno dijadwalkan sekira pukul 08-00 WIB “, ujar Ketua KPU Lubuk Linggau, Aspin Dodi kepada wartawan, di Bandiklat BKPSDM Kota Lubuk Linggau, tempat akan dilaksanakannnya Pleno KPU, Rabu (28/02/2024) sore.

Dikatakan, dilaksanakannya Pleno rekapitulasi yang dilaksanakan KPU Kota Lubuk Linggau ini menyusul telah rampungnya, rekapitulasi penghitungan suara Pileg dan Pilpres 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Lubuk Linggau.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara diperkirakan mulai pukul 11.00 WIB.

Saat dilakukannya proses rekapitulasi penghitungan suara ini, sesuai dengan PKPU, yang boleh berada di ruangan rapat pleno adalah Bawaslu Lubuk Linggau dan saksi dari Partai Politik (Parpol). Dengan ketentuan, dikarenakan saksi hanya dapat menjadi 1 saksi bagi peserta Pemilu.

Kemudian, dalam hal saksi yang mewakili lebih dari 1 peserta pemilu, tetap dapat diterima sepanjang ada surat mandat dari peserta Pemilu.

“Khusus untuk media,cukup menunjukan ID card saja,”pungkasnya(rda.02)